Tuesday, May 26, 2015

Update My Skincare Routine (Perawatan kulit sensitif & berjerawat)

Hello My Lovely Friends ^_^
Maaf banget baru bisa update skincareku sekarang, karena kemarin belum sempat foto-foto dan skincareku juga suka ganti-ganti jadi kalo mau update skincare kadangk agak susah juga :D
Tapi kali ini aku akan share skincareku saat ini, walaupun beberapa produk juga gak rutin karena aku pake asal ada stocknya di aku :D

Perawatan di Pagi Hari :
1. Foam Cleanser
Kalo untuk cleansing foam aku suka ganti-ganti, tapi yang paling sering aku pake adalah Secret Key Foam Cleanser dan Mizon Foam Cleanser. Ini pake AC Clinic karena tubenya cukup gede dan harganya tergolong masih terjangkau. hasilnya juga lumayan oke dikulitku. Cuma kalo pas ada stock Secret Key/Mizon, aku lebih milih yang Secret Key atau Mizon karena lebih enak dibanding AC Clinic :D

2. Toner
Toner itu suatu keharusan untuk aku pribadi, karena dapat membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal dikulit, yang gak bisa dibersihkan oleh cleanser atau untuk membersihkan sisa-sisa sabun yang belum bersih :D
Untuk toner aku pilih pake Secret Key Starting Treatment Essence (STE), karena dapat membantu melembabkan kulitku tanpa membuat lebih berminyak dan cocok untuk kulit sensitifku. Mungkin untuk STE aku udah habisin beberapa botol, karena ini salah satu skincare yang belum bisa aku tinggalin sampe sekarang :D

3. Cream Pagi
Untuk pagi, aku gak terlalu banyak pake skincare karena kadang suka gak keburu kalo pas mau pergi :D jadinya aku pilih Secret Key Snow White Cream, selain bisa jadi skincare Snow White Cream bisa jadi makeup base. Aku suka banget sama Snow White Cream ini, bisa buat kulit jadi putih secara instant. Infonya sih putihnya bisa permanen kalo dipake secara rutin, tapi aku sendiri baru nyobain Snow White ini 1 bulan dan cukup puas sama cream ini. Review Snow White Creamnya menyusul ya ^_^

Perawatan di Malam Hari :
Nah, untuk malam hari setelah membersihkan makeup, suncreen atau sunblock dengan cleansing oil/makeup remover, ini step-step perawatan kulitku di Malam Hari :
1. Foam Cleanser
Cuci Muka dengan Etude House AC Clinic Daily Foam Cleanser, yup masih sama cleansernya karena gak perlu banyak-banyak cleanser untuk cuci muka :D

2. Toner
Aku pake Secret Key Starting Treatment Essence lagi untuk toner supaya lebih bersih.

3. Eye Cream
Setelah seharian mata bekerja, di malam hari aku tambahkan Mizon Repair Eye Cream untuk merawat kulit diarea mata dan mencegah kerutan dimata. Reviewnya menyusul ya ^_^

4. Cream Malam
Karena kulitku masih ada bekas jerawat yang dulu, jadi aku pake Secret Key Snail+EGF Repairing Cream untuk cream malamku. Karena Repairing Cream ini bisa bikin kulit jadi oily kalo dipake pagi, jadi aku pake di malam hari. Harganya cukup terjangkau dan masa pemakaiannya juga cukup lama juga ^_^

Perawatan Mingguan
Selain perawatan pagi dan malam hari, aku juga selalu melakukan perawatan mingguan supaya kulitku bisa dapet nutrisi dari skincare lainnya juga.
Aku suka dengan Clay Pack Nu Skin ini karena dapat membantu mencegah bertambahnya jerawat dikulitku dan dapat membantu mengontrol minyak dimuka.

Sleeping pack juga selalu aku tambahkan ke perawatan mingguanku, karena aku pengen kulitku bisa dapet nutrisi waktu tidur. Aku pilih Mizon Sleeping Pack karena dapat membantu kulitku lebih lembab dan menjaga agar kulitku gak dehidrasi ^_^

3. Mizon Push Out Volcanic Gommage
Kalo produk yang satu ini aku beli karena penasaran, setelah coba hasilnya lumayan untuk membantu mengurangi white head di hidung :D dan isinya cukup banyak apabila cuma pake dihidung aja bisa sampe berbulan-bulan 1 tube itu, jadi cukup awet pemakaiannya. Saranku sih beli yang versi kecilnya aja untuk coba dulu (share in jar).

Seperti yang aku bilang tadi kalo buat aku pribadi peeling itu merupakan keharusan dalam perawatan kulitku. Karena Chuk-chuk peelingku udah habis jadi peelingnya aku pake V10 Plus Water Based Peeling yang masih ada stock dilaciku :D, kalo udah habis peelingnya nanti mau coba peeling yang lain lagi.

5. Secret Key Snail+EGF Repairing Mask Pack
Mask Sheet juga merupakan suatu keharusan untuk perawatan kulitku, apalagi bagi yang punya kulit kering, kalo pake mask sheet bisa bantu untuk mengembalikan kelembapan kulit. Beberapa minggu kemarin kulitku lagi kering gara-gara pergantian cuaca, kalo makeupan jadi mengelupas gitu, tapi setelah pake beberapa kali Repairing Mask Pack ini sangat-sangat membantu kulitku untuk kembali normal lagi. Makanya aku suka banget sama Repairing Mask Pack ini ^0^

Setelah melakukan perawatan yang mungkin bagi beberapa orang cukup rumit dan memusingkan, tapi aku pribadi sangat puas sama hasil ketekunan dalam merawat kulitku. Dari kulitku yang dulu berjerawat parah dan hampir hopeless sama kesembuhan jerawatku (kalian bisa baca posku tentang perjuanganku melawan jerawat), tapi sekarang karena udah merasakan betapa senangnya punya kulit jarang berjerawat, perawatan yang rumit hanya rumit jika dipikirkan tapi setelah dilakukan gak akan rumit bahkan suatu saat akan menjadi pengorbanan yang sangat berarti ^_^
Kulitku masih jauh dari kata perfect, tapi aku sangat-sangat bersyukur dengan kulitku yang sekarang ^_^

Untuk temen-temen yang saat ini sedang mengalami kegalauan ataupun hampir hopeless seperti aku dulu, jangan khawatir. Tetep semangat, pantang menyerah, cari terus skincare yang cocok untuk kulit kalian sampe dapet. Jangan mengharapkan hasil yang instant karena semua itu perlu proses (memang ngomong sepertinya gampang, tapi itulah yang harus dijalani :D)
Bayangkan suatu saat nanti kulit kalian akan sembuh dari jerawat dan rasakan sukacita waktu kulit kalian sembuh dari jerawat, maka pengorbanan kalian saat ini akan menjadi cerita yang akan menghiasi kisah hidup kalian (trust me, aku udah coba lho :D)

NB : Tipe Kulitku sensitif, berminyak dan mudah berjerawat
Thanks untuk teman-teman yang udah email, message ataupun request untuk post ini. Semoga post ini dapat membantu ya, dan perlu diingat skincare yang cocok untuk kulitku belum tentu cocok dikalian 100%, tapi perlu dicoba baru bisa bilang cocok atau gaknya ^_^

Beberapa Produk diatas bisa beli di :

No comments:

Post a Comment

Thanks all udah mampir dan comment keblogku ^_^
Mohon maaf untuk comment dalam bentuk iklan akan aku anggap spam ya, mohon pengertiannya ^_^