Thursday, July 10, 2014

[Story of My Life] - I'm Feeling Blessed

Selamat Malam teman-temanku semuanya ^_^
Hari ini aku gak ngebahas suatu produk (review) tapi lebih ke curhat, jadi siap-siapin mata dan pantat ya soalnya post ini bakalan panjang banget :p

Apakah kalian pernah denger pepatah atau orang-orang terdekat kalian bilang :
"Semua Indah pada Waktu-Nya"
"Semua Masalah pasti ada Hikmahnya"
"Pasti ada berkat yang tersembunyi didalam sebuah masalah"
dan banyak lagi contohnya. Kalimat-kalimat di atas udah sering banget aku dengar, dan aku mengakui semuanya itu benar tapi dalam posisi aku menghadapi masalah yang menurutku kecil banget. Tapi beberapa bulan belakangan ini selama nemenin cowokku waktu lagi sakit, kata-kata itu selalu terngiang didalam kepalaku. Jujur secara pribadi aku pengen banget protes sama Tuhan, kenapa ditahun menjelang hari yang aku tunggu-tunggu (hari pernikahan kami) kami malah diberikan cobaan seperti sekarang. Sehingga sekarang kami harus menunda pernikahan kami. Yang pastinya ketika kita dihadapkan dengan suatu masalah, rasa kesal, marah, sedih, putus asa, hilang harapan itu ada dan aku sendiri mengakui kalo semua perasaan itu aku alami selama ini. Tapi didalam setiap perasaan itu selalu gak henti-hentinya kami meminta kekuatan agar dapat menjalani semua cobaan yang kami terima karena kami percaya ada suatu berkat yang telah Tuhan siapkan untuk hidup kami. Tuhan tahu apa yang kami butuhkan dan kami perlukan.

Karena cobaan yang kami terima, sekarang kami bisa sering menikmati waktu kami bersama-sama. Nonton TV bersama, di satu ruangan yang sama, merayakan Natal, Tahun Baru dirumah, merayakan ulang tahunnya di bulan Febuari dan ulang tahunku bulan Maret dirumah sakit :D rasanya sedih sebenernya gak bisa jalan-jalan buat merayakan hari ulang tahun kami. Tapi kami belajar untuk tetap bersyukur kalau kami berdua masih ditemani keluarga yang begitu sangat perhatian dan sayang kepada kami dan kami juga tak lupa bersyukur bahwa kami masih bisa bersama, itu adalah suatu berkat yang luar biasa yang bisa kami alami dan rasakan. Dan selama di rumah sakit aku juga bisa banyak belajar makeup pas waktu senggang :D

Melalui semua cobaan itu aku menemani cowokku mulai dari di rumah, rumah sakit dan sekarang setelah pulang dari rumah sakit kami menyadari bahwa makin banyak berkat yang kami terima ketika kami berserah dan pasrah pada kehendak Tuhan.

Setelah pulang dari Rumah Sakit, pastinya kalian tahu kalo aku jarang update tutorial eyemakeup lagi apalagi makeupan. Karena dirumah spot untuk foto itu paling bagus diteras depan rumah, bayangin kalo aku diteras dandan menor trus foto-foto hahaha, yang ada dikirain orang gila :p
Awalnya sempet sedih karena aku gak bisa punya tutorial makeup lagi donk, trus kalo mau makeup susah buat foto-foto lagi. Entah kapan aku lupa, aku coba-coba suruh cowokku fotoin aku pake kamera SLR dan aku sempet kaget kalo dikamera SLR ternyata hasil fotonya bagus walaupun didalam ruangan dengan lampu seadanya dan jerawat beserta bekas jerawatnya gak terlalu kelihatan jadi aku bisa lebih pede tampil di depan kamera SLR. Hahaha. Aku tuh bener-bener masih trauma sama kamera SLR, ya itu karena bekas jerawatku yang merah dan kadang malah kelihatan biru kalo dimakeupin T_T
Dan aku ngerasa terberkati juga waktu aku bisa ikutan Makeup Challengenya IBB dibulan Juni kemarin, dan yang lebih buat aku seneng lagi aku bisa masuk 5 besar trus jadi salah satu pemenangnya. Congratz juga buat mba Wulan ^_^
Waktu voting aku juga ngerasa sangatttt terberkati banget lewat setiap vote yang aku dapet dari temen-temen IBB, kuliah, Persekutuan Doa Binus, baik yang dengan senang hati ngevote ataupun yang aku todong buat vote :p, keluarga yang mendukung aku sepenuhnya bahkan mereka ikutan broadcast link votenya ketemen-temen mereka, customer online shopku yang udah aku todong juga hihi, trus karyawan Pixel Studio Foto Magelang yang mau bantuin vote, bahkan dari salah satu karyawannya ada yang bantuin broadcast juga haha. Thank you ya semuanya, Tuhan memberikan berkatNya untukku melalui kalian semua dan semoga semua kebaikan kalian mendapatkan berkat yang melimpah dari Tuhan ^_^

Dan seperti yang kalian tahu, sekarang aku punya online shop sendiri. Sebenernya dari dulu aku mau punya online shop sendiri, tapi berkali-kali mau mencoba buat online shop aku selalu maju mundur karena banyak halangan dan aku takut sendiri kalo gak kehandle gimana jadinya tar. Tapi Puji Tuhan setelah menguatkan tekad untuk membuka online shop sendiri dan didukung oleh cowokku akhirnya aku punya online shop sendiri yang namanya Gratefulbeautyshop. Gak jauh-jauh dari nama blogku ^_^
https://www.facebook.com/gratefulbeautyshop

Aku seneng banget sama yang namanya berbagi, menulis, berinteraksi sama orang lain dan semua yang berhubungan dengan kecantikan. Aku ngerasa terberkati sekali dan ngerasa jalanku semakin terbuka, dan aku sekarang bener-bener dapat mewujudkan mimpiku satu persatu. Mulai dari aku punya blog sendiri, belajar bermakeup, masuk ke dalam komunitas yang mempunyai hobbi dan passion yang sama, bisa ikut lomba makeup walaupun kadang ngerasa skill makeupnya masih jauh banget dari temen-temen yang udah jago makeupnya, dan sekarang mimpiku untuk punya online shop sendiri juga terbuka.

Dan berkat lainnya, sebentar lagi aku akan ada beberapa produk baru lagi yang akan dijual di Gratefulbeautyshop. Dan nanti rencananya aku mau ngadain giveaway juga untuk pembukaan online shopku, tapi lagi dipikirin hadiahnya apa ^0^
So, stay tune ya temen-temen ^_^

Semua hal yang aku senangi ternyata bener lho Tuhan tahu, termasuk kesukaanku terhadap anak kecil. Aku tuh paling suka banget sama anak kecil, karena kesukaanku itu entah sejak kapan awalnya aku jadi kepengen bikin pita-pita gitu buat anak-anak kecil. Jadi pas dihari aku mau pulang dari Semarang ke Magelang aku mampir di toko yang menjual perlalatan-peralatan kerajinan tangan gitu dan wowww amazing banget tempetnya, banyak pernak pernik, pita satin warna-warni wow banget deh pokoknya, rasanya pengen aku borong semuanya haha. Tapi karena aku masih belajar akhirnya aku hanya beli beberapa doank, ternyata di Magelang juga ada toko yang menjual peralatan seperti itu. Setelah belajar dari youtube akhirnya aku coba buat, dan sampe sekarang aku masih tetep belajar jadi kalo ada saran jangan segan-segan kasih tahu ke aku ya :D dan ini sebagian dari jepitan yang aku buat, kalian bisa lihat di album Gratefulbeautyshop untuk hasil yang lainnya ^_^

Waktu aku kasih ke anaknya mbakku, dia seneng banget dan dipake terus kalo mau pergi. Seneng banget rasanya ngelihat orang suka sama hasil yang aku buat. Rasa capeknya sebanding sama kesenangan yang diterima dari kepuasan customer atau kepuasan yang menggunakan produk yang aku buat ^_^

Awalnya aku gak menyadari bahwa ternyata jalanku memang dibukakan satu persatu, tapi waktu malem-malem pas aku mau tidur dan waktu itu jujur aku lagi bosen karena selalu dirumah, lihat laptop, dan gak jalan-jalan sama sekali. Tapi dari kebosenan itu aku seperti disadarkan semuanya itu, seolah-olah ada teguran "Kenapa kamu selalu komplain terus? Apa gak ada hal yang bisa kamu syukuri?

Aku sempet terdiam dan tiba-tiba aku tersadarkan bahwa semua yang aku alami ini sebenernya ada BERKAT yang terselubung didalam semuanya itu. Tuhan tahu yang terbaik untuk hidupku, dari semua masalah yang aku hadapi Tuhan telah menyediakan rancangan yang terbaik untuk kami. Ada pepatah yang bilang "RancanganKu bukan rancangan kecelakaan melainkan Rancangan Damai Sejahtera" dan aku rasa saat ini aku mulai menyadari arti dari pepatah itu ^_^
So, apapun masalah yang kita hadapi saat ini selalulah percaya bahwa pasti ada berkat dan hikmah dibalik semua masalah yang diberikan Tuhan. Apapun agama kita, pastinya mengajarkan untuk selalu bersyukur dan berserah. Tetap positive thinking dan percayalah "Semuanya Indah pada waktu-Nya" ^_^

Sebentar lagi weekend, rencanakanlah sesuatu yang indah dan bersyukurlah mulai dari sekarang. Karena ketika bersyukur, berkat yang lainnya pasti semakin mengalir ^_^
Dannn, pastinya doaku untukmu selalu My beloved Boyfriend ^_^
Have a nice day ^_^

26 comments:

  1. wahh congrats y ce ud menang kontes n skrg ud py olshop y :D iy kenikmatan dr Tuhan pasti terbuka deras buat hamba"ny yg rajin bersyukur pada-Nya ^^ <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Shan bener banget, Thank you ya Shani ^_^

      Delete
  2. thankyou ya ce luci, postnya memberkati bgt, dan ngajarin spy selalu bersyukur ^^ soalnya kita ga bakal dikasih cobaan lebih dari kemampuan kita :D
    congrats buat menang MUC, sama olshopnya sukses terus ^^

    ♡ MY BLOG ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn. Thank you Jes ^_^
      God always bless you and your family ya ^_^

      Delete
  3. Great story lus. Inspiring.. We are blessed no matter what.. There's always a way. ;)

    ReplyDelete
  4. semangat terus ya kak :))) Mohon maaf aku selama ini jadi silent reader terus soalnya :D heheh
    Tuhan beri yang terbaik :) Terima kasih sudah berbagi, kak.

    Salam kenal,
    Karina Melias A

    ReplyDelete
  5. Nice blog and sharing, I wish you to have a happy day~ =D

    Regards,
    (A Growing Teenager Diary)

    ReplyDelete
  6. Nice post sis, terharu bacanya sista masih setia sama pacarnya dalam keadaan apapun :')
    Congratulations juga buat olshop sama menang MUC nya ya....
    Btw jepitannya lucu2 banget ^o^

    ReplyDelete
  7. Aww... #lapmata #berkacakaca
    Selamat Luci atas semuanya. Memang yah, keberhasilan yg sebenernya itu di sini #nunjukdada. Klo pun kita sukses, duitnya banyak, dll, dll, klo ga mensyukuri ya ga akan terasa sebagai sebuah keberhasilan :").

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ses Arum ^_^
      Iya bener ses, keberhasilan bukan berarti kita jadi pemilik perusahaan besar atau terkenal jadi artis kan ya haha. Yang penting hati senang dan bersyukur atas apa yang udah dikasih Tuhan buat kita. God always Bless you ses ^_^

      Delete
  8. Congrats buat semua yang sudah Luci raih dan Selamat buat satu tangga kedewasaan yang sudah Luci raih juga ^_~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ceee bener banget, makin lama makin menyadari Tuhan pengen ngajarin sesuatu. Thank you ce Winda ^_^

      Delete
  9. Begitulah ka manusia, kadang terlalu ngejudge bahwa rencana sendiri itu begitu bagus...kalo ada yang nggak sesuai rencana langsung demot. Padahal kan yang Maha Sempurna ya rencana Tuhan. Semuanya pasti akan indah pada waktu-NYA :)
    Tetep semangat ya Ka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, sebagus apapun rencana yang telah dibuat selanjutnya terserah Tuhan mau diapain :D
      Thank you ya ^_^

      Delete
  10. Di akhir baca aku senyum kak. :)
    Selamat untuk online shop nya ya, semoga semakin maju dan semoga calon suaminya cepet sembuh biar bisa cepet nikah. Sabar, usaha dan doa emang selalu membuahkan hasil kak. :)
    Eh ternyata kak Luci juga suka buat kerajinan tangan, aku juga suka bikin tapi masih jauh bagusan punya kak Luci. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Shinta ^_^
      Iya suka sama kerajinan tangan, ngerajut, bikin pita gitu suka tapi kadang lebih telaten adekku haha. Aku suka karena seneng aja lihatnya bagus apalagi kalo dipake sama anak kecil jadi tambah suka lihatnya :D
      Aminnn, doain ya semoga semuanya bisa lancar sampai waktunya tiba ^_^

      Delete
  11. Kisah yang menginspirasi aku banget loh ci.. AKu malah tertegur setelah membaca kisah inspiratif ini.

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Be ^_^
      Seneng banget bisa jadi inspiras kamu be ^_^

      Delete
  12. Sama banget lucii.. Kalo lagi kepengen sesuatu terus kaya ngoyo banget malah gak dapet-dapet. Tapi gillirannya pasrah, malah dikasih lebih dari yang diharapkan. Salut sama luci walaupun lagi ngejalaniin cobaan tapi masih bisa ngeliat sisi terangnya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Van bener, berencana boleh tapi sisanya terserah di atas yang ngatur haha. Thank you Van, masalah kadang jadi teguran juga ^_^

      Delete
  13. congraatss ya Luci udah jadi winner !!
    kadang bersyukur itu memang sulit..apalagi ketika semua kejadian rasanya gak sesuai harapan..
    tapi di balik semua itu, pasti ada yang indah..
    crita nya inspiring banget Luci

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Cinta, awalnya aku juga stress banget kadang malah ngerasa sedih banget kenapa kok ya dikasih cobaan yang seperti ini. Tapi untung banget cepet sadar :D
      Thank you Cinta ^_^

      Delete

Thanks all udah mampir dan comment keblogku ^_^
Mohon maaf untuk comment dalam bentuk iklan akan aku anggap spam ya, mohon pengertiannya ^_^