Wednesday, April 16, 2014

Kembali ke alam bersama Utama Spice ^_^

Yuhuu para cewek-cewek yang suka memanjakan diri dirumah dengan produk alami dan bebas dari bahan kimia, kali ini aku mau kasih info yang menarik buat kalian. Beberapa waktu yang lalu, Puji Tuhan banget aku beruntung dan bisa menang giveaway dari Jessica Liani feat Utama Spice.

Pastinya dari kalian udah gak asing lagi denger Utama Spice karena beberapa waktu yang lalu juga Utama Spice udah buka cabang di Bandung dan mungkin nantinya akan semakin berkembang lagi kedepannya.

Utama Spice merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan produk-produk perawatan tubuh yang berbasis di Ubud, Bali. Konsep mereka pun Budaya Bali yaitu Tri Hita Karana yang berarti berkomitmen untuk menghormati dan bekerja harmonis dengan alam, manusia dan Sang Pencipta. Wow, seru dan keren kan konsep mereka. Selain meningkatkan kebudayaan Indonesia, Utama Spice juga membawa kita kembali ke alam ^_^
Pastinya juga semua produk yang dibuat di Utama Spice semuanya 100% natural tanpa penggunaan bahan pengikat, penstabil maupun pengawet sintetik. Kalau kalian mau lihat produk-produknya, kalian bisa main ke webnya mereka www.utamaspicebali.com

Gak usah berlama-lama lagi, kita langsung lihat yuk hadiah yang aku terima dari Utama Spice ^_^
Seneng banget aku bisa mendapatkan 2 produk fullsize yaitu Lemongrass Ginger Body Butter dan Rose Allure Face & Body Lotion. Trus 2 lagi sample Green Leaf Face Scrub dan Clay Face & Body Mask. Walaupun dibilang sample, eits tapi jangan kecewa karena isinya banyak banget lho. Seneng banget deh sama hadiahnya ^_^

Selain produk diatas, ada juga tas dimana didepannya ada informasi yang lengkap mengenai Utama Spice. Tas ini juga ikut melambangkan konsep mereka, lihat kalimat paling bawah "For People, For Earth, For Us". Wihhhh mantep deh pokoknya, entah kenapa aku suka dengan produk yang membawa kita kembali menghargai hasil karya negeri sendiri dan setidaknya dengan mencoba produk dalam negeri kita bisa ikut membawa nama negeri kita sehingga dikenal orang-orang ^_^


Dan sekarang mari kita bahas satu persatu produk yang aku dapet ^_^
1. Lemongrass Ginger Body Butter
Body Butter ini aku dapet dalam bentuk fullsize lho. Pertama kali dibuka, yang paling kecium dihidungku itu adalah wangi jahe tapi kalo semakin dirasakan lagi ada wangi yang lain yaitu wangi lemon. Wanginya mirip kayak permen jahe yang sering aku makan :D so, ini review singkat tentang Body Butter ini :
+ Melembabkan kulit dengan kandungan oilnya
+ Natural/Alami tanpa bahan kimia yang dapat merusak kulit
- Wanginya aku kurang suka (sepertinya mesti coba varian yang lain)



Tekstur Body Butter ini kalo dilihat secara kasat mata agak kasar (gak seperti body butter kebanyakan yang halus banget creamnya) tapi waktu diaplikasikan kekulit, hasilnya tetap membuat kulit jadi lembab banget tapi lembabnya seperti kayak kita spa terasa seperti ada oilnya. Karena dari Ingredientsnya kita juga bisa melihat bahwa banyak kandungan oil yang dapat menutrisi kulit ^_^

2. Rose Allure Face & Body Lotion
Awalnya aku pikir aku bakalan suka sama produk yang satu ini karena pas lihat Rose aku membayangkan wangi yang lembut dan menenangkan. Tapi pas dibuka jujur aku agak kecewa karena baunya menyengat banget, sampe pusing kalo cium baunya. Buat yang gak terlalu suka wangi yang menyengat ada baiknya pilih variant yang lain haha. Tapi buat yang suka banget sama bau Rose yang menyengat, produk ini boleh dicoba ^_^
+ Melembabkan kulit dan dibuat dari bahan alami
+ Teksturnya mudah diblend di kulit walaupun kelihatan kental
- Wangi Lotionnya sangat menyengat sekali T_T


Teksturnya agak sedikit kental tapi mudah dibaurkan ke kulit. Karena aku gak tahan sama wanginya yang menyengat jadi aku tes dipunggung tangan dan hasilnya kulitku jadi lembab banget mirip sama body butternya ada kayak oilnya. Mungkin bagus untuk peralatan spa karena kulit jadi termoisturizer ^_^

3. Green Leaf Face Scrub
Produk ini aku dapet samplenya 25gr, tapi untuk sample aja menurutku ini udah lumayan banget buat coba
+ Dapat membantu mengikis kulit mati dengan scrubnya
+ Membantu menghilangkan komedo :D
- Meninggalkan residu dimuka T_T
- Baunya kurang enak

Face scrub ini bentuknya butiran seperti butiran pasir berwarna hijau dan teksturnya agak kasar seperti pasir. Waktu aku coba untuk face scrub, yang paling terasa ada perubahan adalah komedo dihidungku. Awalnya hidungku agak terasa kasar  karena komedo yang menempel dihidungku tapi setelah discrub hidungku jadi terasa halus banget ^_^

Entah kenapa hampir setiap Scrub dalam varian greentea, greenleaf atau sejenisnya selalu meninggalkan bekas hijau dimuka (setelah ditoner pasti kapas jadi hijau). Secara kasat mata sebenernya kulit muka gak terus jadi hijau gitu tapi setelah menggunakan toner, eh dikapas itu jadi hijau T_T. Aku kurang tahu apakah itu bagus atau gak untuk muka. Kalo aku sendiri terasa risih kalo kapas tonerku masih ada kotorannya berwarna hijau T_T
Untuk kulit sensitif sepertiku aku rasa harus menghindari varian Greenleaf ini karena butirannya agak sedikit kasar untuk muka. Tapi kalo untuk Body Scrub aku rasa fine-fine aja ^_^

4. Clay Face & Body Mask
Sebagian dari kalian pasti tahu kalo aku suka banget maskeran, dan waktu dapet masker ini aku seneng banget soalnya pas dibuka masker ini baunya gak menyengat. Baunya seperti abu dicampur air haha. Setelah pake masker ini kulitku jadi halusss banget, suka banget sama Clay Mask yang satu ini. Tapi ya karena bentuknya serbuk jadi kita mesti campur air supaya bisa dipake maskernya. Untungnya serbuknya gampang banget nyatu dengan air jadi gak terlalu repot siapin maskernya. Hanya Clay Mask ini yang oke dan cocok di kulitku serta hidungku :D
+ Serbuk maskernya mudah menyatu dengan air
+ Membuat kulitku jadi halus ^_^
+ Mudah dibersihkan
+ Waktu pake maskernya, kulit jadi dingin ^_^
+ Gak punya wangi yang menyengat, bahkan hampir gak ada menurutku
- Kalo udah kering kadang serbuknya suka rontok

Serbuk Clay Mask ini berwarna putih, tapi setelah dicampur air agak berubah jadi abu-abu. Dan waktu diaplikasikan kemuka jadi dingin, enak lho muka jadi cool gitu rasanya. Tapi pas udah kering usahakan gak gerak-gerak mukanya karena serbuk yang udah mengering kadang jatuh haha. Sukaaaa banget sama masker ini, walaupun dalam bentuk serbuk tapi gak susah-susah banget siapinnya dan serbuk yang udah dicampur air itu lembut banget ^_^



Hmmm abaikan mukaku yang mengerikan tanpa senyum itu. Jangan pada lari ya lihatnya, dari 4 produk yang aku dapetin aku paling suka Clay Mask ini ^_^ dan inilah reviewku secara keseluruhannya :
Like :
- Bahan-bahannya alami
- Bisa beli online dan harganya terjangkau

Don't Like :
- Beberapa varian seperti Rose baunya agak menyengat

Recomended?
Yang namanya alami pastinya recomended donk, cuma pilihlah varian yang kira-kira sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan kulit masing-masing. For ex : jangan pilih face scrub kalo kulit muka agak sensitif :)

Rating :
8/10

Mau beli dimana? Tinggal langsung aja klik webnya utamaspicebali.com ^_^
Ayo tunggu apalagi? Langsung belanja aja :D

22 comments:

  1. akhirnya km review dulu lus.. punyaku besok naik tayang yaa *kaya sinetron hihi
    ak suka face scrub nya.. iya ya yg rose wanginya agak menyengat :(
    tp lumayan lah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ditunggu review darimu Wie.
      Face scrub yang greenleafnya sebenernya enak, tapi pas pake toner eh malah hijau itu lho yang bikin aku ngeri hahaha

      Delete
  2. emang kalo lg nganggur itu enaknya perawatan d rumah apalagi kalo produk yg dipake trbuat dr bahan alami... hehe... jd pengen nyobain yg clay mask nya juga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget tuh, pas nganggur waktunya memanjakan diri haha. Clay masknya beneran enak lho, mesti dicoba ^_^

      Delete
  3. waaaa,,,waktu itu di jakarta aku liat udah ada di Century apa guardian gitu deh produknya, penasaran mau beli cuman belom ada yang riviw hihii,,,clay masknya jadi penasaraaaaann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooo baru tahu ada di Century sama Guardian, kirain baru ada di Bandung doank counternya sama pusatnya di Bali. Nice info sai ^_^
      Ayo dicoba Clay masknya, murmer, alami dan hasilnya juga oke :D

      Delete
  4. hai kornelia. itu lemongrass ginger bodybutternya berasa hangat ga dikulit. soalnya ada jahenya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sai agak hangat, tapi hangatnya gak lebay haha.
      Kalo dipake buat mijit atau spa gitu mungkin hangatnya bakalan lebih berasa ^_^

      Delete
  5. Waaaah lotionnya itu utk wajah dan badan bisa ya...
    Aku jadi makin pengen beliiii XD
    Nice review luc :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sai, tapi gara-gara baunya terlalu menyengat buatku jadi aku gak coba dimuka. Buat kulit kering bagus tuh pake lotionnya, lembab banget ^_^

      Delete
  6. wahh kayaknya seru tuh mini spa dirumah XD nice review.. aku cari ah nanti, berhubung berdomisili di bali :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu diBali toh, katanya di counternya langsung bisa ngeracik sendiri apa gitu. Lupa aku, kayaknya fragnance atau apa gitu. Hahaha

      Delete
  7. Hai hai cc~~ Diriku juga salah satu lucky winner lho.. Seneng banget bs dapetin produk alami.. *oooppsss I'm the skincare addict.. ^^

    Btw cc.. Mau tanya dunk.. Itu kan alami ya, expirednya kapan ya?? -.-a aku agak bingung.. Kayanya ga ada tulisan expirednya ya.. Hohoho..

    Yang lotion mawar nya sama aku jg kurang suka.. Aku kira cm aku doank yg hidungnya bermasalah.. Hohoho.. :3

    Tunggu review aku ya ce.. Kalo boleh skalian mampir juga.. Hihihihi.. *hughughug
    Little Funny World

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sai exp datenya, Kadang dibawah kemasan, kadang disamping kemasannya. Coba lihat diproduk yang kamu dapet, ada ditempel kok exp datenya :)
      Kalo kamu lihat difoto Lemongrassku foto kedua, itu disampingnya ada exp datenya tapi gak begitu kelihatan difoto karena gak aku fokusin ke situ pas foto produknya :D

      Delete
    2. Iya ce ada.. Seucrit doank.. :p Thanks cc ^^ *hughughug

      Little Funny World

      Delete
  8. wah clay masknya menarik banget ^^
    aku pernah dapet salah satu produk utama spice dari beauty box tapi belum sempat nyobain hehehe
    nice review luc <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sha, clay masknya beneran deh lembut dan dingin banget dikulit. Aku suka banget pake clay masknya :D

      Delete
  9. Yang ginger suka. Tapi nggak suka baunyaaaa...

    Mampir ke blog ku yah. Ada postingan tutorial baru menggunakan warna paling hits tahun ini.
    Ditungguuuu....

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-out-of-blue.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, just followed you... lets be friends... :)

      Delete
    2. Thank you Plum udah maen ke blogku.
      Udah aku folback ya ^_^

      Delete
  10. Pingin bingit coba semua roduct nya Utama spice.. padahal sdh masuk dalam list sejak lama.. tapi ada jalangannya.. yg clay aku jadi pingin nyoba jg luci..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ayo singkirkan halangannya Dine dan langsung belanja hahaha

      Delete

Thanks all udah mampir dan comment keblogku ^_^
Mohon maaf untuk comment dalam bentuk iklan akan aku anggap spam ya, mohon pengertiannya ^_^