Thursday, April 17, 2014

B Blog’s I A.M a Blogger

Hey Hoo!!!
Apa kabar teman-temanku semua? Aku harap kalian semua baik-baik ya ^_^
Sebelumnya aku mau kasih peringatan dulu nih. Post kali ini bakalan panjang banget, tapiiii buat kalian yang kepikiran atau ada niat buat bikin blog, cinta makeup, fashion, atau segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia kecantikan aku sarankan terus baca postku yang satu ini (maksa.com haha). Kenapa harus baca terus? Karena aku bakalan sharing perjalananku dalam membuat blogku yang sampai sekarang masih kujalani disela-sela kesibukanku ini dan tips and trick dalam ngeblog ^_^

Sebenernya udah beberapa kali aku share tentang blogging, tapi kali ini aku mau cerita lebih detail lagi karena aku pengennnn banget berbagi dengan kalian suka duka yang aku alami sebelum dan selama ngeblog. Post ini juga aku tulis untuk mengikuti kompetisi blog yang diorganisir oleh Bblog dan disponsori oleh beberapa Online Shop ternama serta terpercaya lho yaitu @princess_butik, @japansoflens, @keziashop, @kissindonesia, @lumiere_corner, @galerikuku

Buat kalian yang kepengen ikutan kompetisi ini, bisa langsung klik banner dibawah ini ya^_^
https://www.bblog.web.id

So, Are you ready guys??? ^_^

Oke, berawal di tahun 2009 setelah lulus kuliah aku menghadapi yang namanya realita kehidupan yaitu mencari kerja dan belajar mandiri. Siapa yang sekarang baru aja lulus kuliah? Hayooo, siap-siap ya haha

Bagi yang pernah ikut interview pastinya tahu kalo datang ke interview kerja, penampilan harus rapi dan setidaknya muka harus sedikit dipoles supaya kelihatan seger kan? Gak mungkin kita dateng hanya dengan muka polos seperti baru bangun tidur, apalagi kalo malemnya habis begadang karena gak bisa tidur mikirin interview besoknya. Nah karena dari kuliah aku itu kucel banget, gak pernah yang namanya peduli terhadap penampilan bahkan kalo kekampus pun hanya pake kaos sama jeans gombrong trus udah langsung capcus deh. Untungnya ada yang suka ya walaupun dulu kucel hahaha.
Pernah suatu kali waktu interview aku sampe ngerasa malu sendiri dan rasanya pengen kabur gak mau ikutan test karena orang-orang yang ikut test pada cantik-cantik dan rapi-rapi semua T_T tapi mau gak mau aku tetep ikut test juga dan ya pastinya gak keterima haha.

Setelah pulang dari test itu aku mulai ngaca dan bertanya-tanya dalam hati, apakah Tuhan itu menciptakan aku seburuk itu kah? Dan sekarang terjawab semua pertanyaanku itu, Tuhan menciptakan semua orang itu baik adanya dan kitalah yang harus merawat semua pemberianNya. Sejak dari itu aku mulai searching-searching makeup tutorial di youtube lalu aku download dan nonton berulang-ulang. Trus setelah nonton aku jadi jago? Ya enggak lah, kalo langsung bisa itu namanya keajaiban hahaha.

Setelah sering nonton tutorial barulah aku mulai cari-cari alat-alat makeup yang kira-kira cocok buat kulitku. Sebelum membeli produk, biasanya aku suka cari info di google dan suatu saat aku menemukan blog yang bener-bener sangat membantu aku dalam mencari info produk yang ingin aku beli apalagi blognya menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dimengerti tanpa harus ditranslate terlebih dahulu :p (maklum Inggrisku kurang bagus haha)

Entah kenapa dari blog itu aku ngerasa terinspirasi untuk ikut terjun dalam dunia blogging dan lebih dikhususkan dalam dunia beauty blog. Karena aku seneng banget bisa terbantu dengan setiap review produk yang mereka buat dalam blog mereka, dan aku juga pengen bisa membantu orang lain dengan review yang aku buat. Selama 3 bulan, setiap mau tidur, mau makan, ataupun lagi bengong aku selalu mikirin judul blogku. Ternyata gak segampang itu bikin judul blog haha. Dulu sempat pengen bikin nama blognya gratefulgirl yang mengartikan diriku yang bersyukur akan berkat yang Tuhan berikan buatku. Tapi menurut beberapa pendapat, judulnya agak aneh dan gak mencerminkan beauty blog. Akhirnya ketemulah gratefulbeauty dengan arti yang sama yaitu bersyukur dengan kecantikan yang Tuhan berikan kepadaku. Dan harapanku dengan nama blogku serta isinya dapat membuat orang lain juga mensyukuri apa yang udah diterima saat ini, gak peduli orang lain bilang kita jelek atau gak pantes karena pada dasarnya manusia hanya melihat fisik tapi kembali lagi Tuhan melihat hati. Jadi gak hanya cantik diluar, tapi cantik didalem juga mesti kudu dan harus ^_^

Selama 1 tahun, keuntungan yang aku dapatkan dalam ngeblog paling terasa adalah banyak temen, dapat mengasah kemampuan menulis dan tentunya dapet banyak info. Aku tipe yang suka banget punya banyak temen, karena temen buatku adalah suatu anugrah yang Tuhan kirimkan untuk melengkapi kehidupanku. Trus banyak dapet info dari review, tutorial serta info-info yang diberikan oleh temen-temen blogger lainnya. Ada lagi nih keuntungannya, aku bisa dapet produk gratis dari menang giveaway ^_^ pastinya mau banget donk dapet produk gratis hihi. Dan sekarang aku bisa dapet info mengenai Bblog, dimana dalam Bblog banyak banget kesempatan untuk memperkenalkan kepada orang lain blog yang aku buat sehingga mereka juga bisa terbantu dengan review yang aku buat. Selain itu, di Bblog juga ada eventnya lho ^_^
Makanya buat kalian yang belum daftar ke Bblog, buruan daftar ya. Dan ada sedikit tips and trick nih dariku sebagai blogger ^_^
1. Mulailah segala sesuatunya dengan matang dan sesuai hobbi (passion) karena kalo secara terpaksa lama-lama akan terasa bosan dan stress ^_^
2. Jangan takut untuk memuai sesuatu, karena kita gak akan tahu apa yang terbaik buat kita sebelum kita mencoba
3. Selalu terima kritik dan saran, karena semua itu dapat membantu kita menjadi lebih baik lagi. Tapi perlu diingat menerima semua saran bukan berarti semua harus dilakukan, kalo itu baik boleh dilakukan tapi kalo jelek ya jangan donk :D
4. Gali skillmu dengan membuat semuanya sendiri atau minta bantuan orang terdekat kalo belum berani. Tapi bukan berarti copy paste dari blog orang lain. Jadilah dirimu sendiri, karena semua orang punya kelebihan masing-masing ^_^
5. Jangan jadikan ngeblog itu sebuah beban karena akan mempengaruhi hasil tulisan. Biasanya pembaca akan merasakan kalo hasil postnya kurang tulus :D
6. Ikut ngeblog bukan berarti jadi centil karena mulai memperhatikan penampilan. Masa bodoh orang mau bilang apa, yang penting kita happy dan ingat-ingat orang sukses atau orang keren itu pasti banyak yang sirik haha. Agnes Monica udah sehebat itu aja masih ada aja yang gak suka :p padahal kalo yang sering protes disuruh jadi kayak Agnes Monica belum tentu bisa :D (Iri itu tanda tak mampu :p)
7. Be Yourself

Gimana guys? Capek baca postku kali ini? Hahaha. Maaf ya kalo ada kata-kata yang salah, semoga post ini bisa bermanfaat ^_^
Yuk buat kalian yang hobbi menulis, ikutan kompetisi Bblog karena hadiahnya itu gila-gilaan lho ^_^
Wish me luck ya guys
berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger

12 comments:

  1. aku suka sama nama blogmu lho ci ^^
    memang harus selalu bersyukur yaa :)

    don't forget to join my MUC to win 1million MAP Voucher ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Vee ^_^
      Seneng deh ada yang suka :)

      Delete
  2. Nice sharing Lucy. Jadi pengen ikutan giveaway juga tp ntar ketawan dong umur ku. *nangis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gakpapa kali. Umur gak boleh menghambat orang untuk berkarya :D

      Delete
  3. Lope2 blog km yg slalu menginspirasi

    ReplyDelete
  4. Nice post *_*) b
    Aku sika kata2 ny bagus dan menginspirasi

    ReplyDelete
  5. nama blog kam memang bagus Lus, grateful beauty, mengingatkanku untuk selalu bersyukur atas semua yang ud aku punya smpe saat ini..
    Good luck ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Rin ^_^
      Aw seneng deh bisa dapet pesannya dari nama blogku ^_^

      Delete

Thanks all udah mampir dan comment keblogku ^_^
Mohon maaf untuk comment dalam bentuk iklan akan aku anggap spam ya, mohon pengertiannya ^_^